Pengalaman Proses Seleksi Program Bina BNI (1)

Mungkin udah banyak banget yang post tentang program bina BNI mulai dari apa itu program bina BNI, sampai bagaimana test-testnya. Tapi disini aku bakalan coba ngeshare based on my true story.
Program bina BNI sendiri merupakan program magang untuk pembekalan para fresh graduated baik itu lulusan SMA maupun diploma/sarjana. Program ini dikhususkan bagi mereka yang belum pernah terjun ke dunia kerja. Nantinya selain mendapatkan pelatihan, peserta program juga akan mendapatkan uang saku yang setara dengan UMR (kata otang sih lebih, alhamdulillah lah ya) ditambah tunjangan-tunjangan lain nya. Tapi perlu banget diingat program ini merupakan program magang, sekali lagi program magang, dimana setelah masa magangnya habis peserta tidak bisa menjadi karyawan tetap (untuk masa baktinya itu 3 tahun). Untuk menjadi karyawan tetap hanya melalui program ODP (office development program). Jadi buat kalian yg emang niatnya mengejar karir ya disarankan untuk melanjutkan ikut ODP ya, dan perlu diingat tidak ada perbedaan antara peserta magang dan orang biasa. Jadi buat anak yg udah magang bukan berarti jd lebih gampang masuk BNI, ngga sama sekali.
Nah tapi aku kasih tau diawal, program bina BNI ini lebih ke frontliner. Ya mungkin sebagian dari kalian bakalan ngeremehin,SAMA aku pun dulu gituu. Nyepelein banget yang namanya kerja frontliner, selalu mikir gila gua S1 tapi jd frontliner. Tapi setelah mengikuti serentetan tahapan, aku langsung berubah pikiran dan menyesali segala kesombongan aku saat itu hehe.
Oke buat tahapan nya langsung aja ya aku jelasin..

Tahap Pertama initial interview
Setelah mengirim lamaran kita akan dapat panggilan  via sms, dan sumpah itu lama banget. Aku masukin udah dari juni kalo gak salah dan pertengahan agustus baru dpt sms dari BNI. Pas initial interview kita disuruh isi form seputar diri kita, ya kayak biodata gitu lah. Abis itu kita diukur tinggi dan berat badan nya (untuk perempuan itu TB min 155 cm, Laki-laki 160 cm). Baru deh interview, awal-awal kita ditanya-tanya tentang kesibukan kita apa aja, seputar job yang kita apply dan kalo aku sih pas interview di tes cara jalan nya, dan ternyata tes jalan ini untuk tau berapa jumlah langkah kita. karena dari jumlah langkah interviewer tau kita itu orangnya gesit apa ngga.

Tahap Kedua Psikotest
Nah kalo kalian lolos tahap pertama seminggu kemudian kalian akan disms lagi sama BNI. Untuk test selanjutnya itu psikotest. Fyi aja waktu itu yang test initial interview gelombang aku ada 300an orang, nah yang masuk ke tahap psikotest cuma 36 orang. Jadi kebayang dong yaaa itu seleksi nya kayak apa. Jafi sekali lagi aku menyesal udah meremehkan frontliner, ternyata susah bertahan di dunia yang semakin kejam ini ahhaha (lebay). Okey lanjut nah buat tahap ini ada baiknya kalian persiapin buat kerjain soal-soal psikotest pada umumnya, ditambah soal pauli atau tes koran, tes warteg, tes gambar. Aku saranin banget kalian persiapkan, walaupun itu hanya sedikit. Karena jujur walaupun tes nya terlihat sepele tapi itu bener-bener bikin kita pusing setengah mati ahaha. Apalagi tesnya dari pagi sampe siang. Jadi sebisa mungkin kalian sarapan  ya tapi jangan banyak-banyak nanti mules hehe dan kalo bisa jangan stress. Karena pikiran yang tenang sangat diperlukan untuk mengerjakan test ini. Untuk test ini pengumuman nya hari itu juga. Jadi persiapkan mental.

Tahap Ketiga Psikotest Interview
Tahap ini lanjutan dari test psikotes yang udah kita lakuin sebelum nya. Interviewnya cuma buat mastiin apakah yang kita tulis itu benar-benar menggambarkan diri kita atau ngga. Nanti kita ditanya kenapa gambar itu (nanti ada test gambar di tahap psikotest), ditanya kelebihan kekurangan kita, cara mengatasi nya. Ya pokoknya lebih kayak ngobrol sih, tapi sebisa mungkin jadi diri sendiri ya. Karena interviewer nya bisa menilai bagaimana kita dari apa yang udah kita isi di lembar tes psikotest. Jadi jangan melebihkan atau bahkan merendah. Just be your self aja. Untuk tahap ini dari gelombang aku itu gugur 3 orang kalo gak salah, jd tinggal 33 orang aja.

Tahap Keempat User Interview
Nah ini adalah tahapan paling menegangkan, kata sebagian orang kalo udah bisa lolos tahap ini bisa dipastikan kita 85% itu udah keterima. Jadi sehabis interview psikotest kita bakalan disms lagi sama BNI untuk interview sama user. Untuk tahap ini pemangkasan jumlah pelamarnya cukup banyak, karena dari gelombang aku dan gelombang yang lain digabung dan dari yang aku inget yang lolos tahap ini cuma sekitar 32an orang. Ya kalo diestimasiin setengahnya gugur. Tahap ini adalah tahap tersulit. Deg degan nya banget-banget. Waktu itu kebetulan yang interview aku dua orang, laki-laki dan perempuan. Pertanyaan yang diajukan lagi-lagi tentang diri kita (based on formulir yang udah kita isi sebeliumnya). Selain itu kalian harus benar-benar paham jobdesk dari posisi yang kalian lamar karena nantinya ini akan ditanya. Untuk pertanyaan lain nya akan mengalir sih mengikuti jawaban kalian, nanti kalian bisa ditanya motivasi bekerja apa, jika tidak diterima bagaimana, apa cita-cita terbesar kalian, kalo misalnya jurusan kalian melenceng kemungkinan juga akan ditanya kenapa mau pindah halian. Bisa dibilang untuk bagian ini gaada patokan khusus pertanyaan apa yang pasti diajukan. Jadi persiapkan mental untuk kemungkinan pertanyaan yang diajukan. Jawab setenang mungkin, jangan dibuat-buat, tatap mata interviewer, tunjukan bahwa kalian itu berkompeten. Fyi aja waktu itu habis interview aku nangis disepanjang jalan pulang ahaha, karena pertanyaan dan pernyataan interviewer nya menohok banget. Jadi untuk tahap ini persiapkan diri kalian sematang mungkin. Mulai cari tau di internet pertanyaan apa saja yang biasanya diajukan saat interview. Ini berguna banget untuk melatih kepercayaan diri kalian dan tentunya dengan persiapan yang matang hasilnya akan oke juga.

Tahap Kelima MCU (Medical Check Up)
Horeeee sampailah ditahap terakhir dan tahap penentuan apakah kita lolos atau ngga. Jadi nanti kita akan diinfokan untuk MCU di klinik yang sudah kerja sama dengan BNI. Kalian akan melaksanakan serangkaian test kesehatan mulai dari urine, rontgent, tes jantung, test mata, test gula darah dan terakhir test syaraf (maaf ada pemeriksaa  anus juga). Untuk tes ini sebelumnya disarankan untuk banyak-banyak minum, sebelum akhirnya kita harus puasa 10 jam sebelum test.

Tahap Terakhir Pemberkasan
Alhamdulillah.. Kalo semua tahap berhasil dilewati, selamat kalian akan mendapatkan telpon dari BNI yang menyatakan bahwa kalian lulus bina BNI dan harap melengkapi pemberkasan yang diperlukan. Untuk pemberkasan sendiri kalo kalian masih menunggu ijazah S1/diploma nanti kalian bisa memakai ijazah SMA. Tapi kalo nanti sekiranya ijazah kalian sudah keluar, lekas lapor ke HRD. Karena besaran gaji program magang ditentukan oleh ijazah terakhir kita.

Mungkin itu semua tahapan program Bina BNI yang bisa aku jelasin.
 Untuk selanjutnya nanti kalian akan diberikan pelatihan selama seminggu dan kemudian akan dikirim ke cabang masing-masing untuk melakukan On Job Training selama kurang lebih 3 minggu. untuk lebih lengkapnya nanti aku buat blog tersendiri untuk menjelaskan ngapain aja sih kita setelah lulus dari seleksi bina BNI.
Kalo ada yang tanya terus bedanya jalur ODP sama program bina BNI apa? Bedanya mungkin dari segi test bina BNI yang tahapan nya lebih sedikit dari odp, dimana gaada test FGD sama TOEFL. Selain itu kalo ODP memang diperuntukan untuk mencari kandidat-kandidat berkompeten yang dipersiapkan untuk mengurus manajemen BNI (menjadi karyawan tetap).Tapi kalo segi jumlah peserta dan ketatnya persaingan. Dengan amat sangat lantang aku bilang SAMAAAAA. Yaaa sama ketatnya dan pelamarnya sama banyak nya. Jadi jangan meremehkan program ini. Persiapkan diri kalian dengan sangat matang, cari tahu tips-trik menjawab interview, pelajari tentang BNI dan posisi yang kalian mau lamar.
Mungkin segitu aja infonya. Semoga bermanfaat... semangaat untuk bersaing ketat!!

Postingan lanjutan Cerita setelah proses seleksi bina BNI

Comments

  1. Replies
    1. Hallooo put, gaada kok tes gigi. Jd cuma tes gula darah, tes mata, rontgen, sama kondisi badan secara keseluruhan aja. Tp gaada tes gigi

      Delete
    2. Test matanya meliputi apa aja mba klo boleh tau hehehe

      Delete
    3. Min tes kesahatannya misalnya seperti tes keperawanan gitu ?

      Delete
    4. Kak itu kalok naruh lamaran max jam berapa ya

      Delete
    5. Kak, apa ada test bahasa inggris nya juga?

      Delete
    6. Kalo mahasiswi semester akhir boleh ikutan gak ya ?

      Delete
    7. hallo kak boleh minta ID IG atau LIne nya?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kaka mau tanya besaran gaji di Bina BNI itu brapa ya.? Aku lulusan diploma tiga dan lagi menunggu hasil akhir dari tes MCU Bina BNI. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooo nanang goodluck buat hasilnya. Aku gatau sih setiap daerah sama apa ngga. Untuk D3 gapoknya itu 3.8 tp tenang aja, ada tunjangan lain kok. Kayak groming + uang makan. Diatas UMR lah ya :)

      Delete
    2. 3,8 itu untuk daerah mana kak.? Aku ikut yang daerah Yogyakarta dan penempatan kayanya wilayah Jogja dan Jateng Bagian Selatan. Kalau gaji segitu ya itu udah gede kak didaerah Jogja dan Jateng loh

      Delete
    3. Jakarta sih, maybe kalo gapok mengikuti ump kali ya.. Uang makan pun mungkin mengikuti daerah masing2... 😊

      Delete
    4. Begitu ya kak, oke siap terima kasih loh ka sharingnya ni

      Delete
    5. Iya sama-sama... sekali lg good luck ya

      Delete
    6. Buka baju kah untuk rontgen nya atau boleh pakai kaos oblong ?

      Delete
  4. Yg lulusan SMA ada yang lolos ga kak? Soalnya mau coba ikut, cuma takut minder sama yg lulusa sarjana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wulaann.. Dont worry just try it! Banyakk kok. Believe or not yg S1 malah sedikit loh. Karna emg ini diperuntukan dari SMA-S1. Jd peluangnya ada,asal kamu mau coba. Semangaatt!!!

      Delete
    2. Gw dari sma gw bina BNI juga

      Delete
  5. Ka contoh dan pertanyaan interview nya gimana ya? Boleh tau ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehhh kok via chat aja gimana? Heheh add line aku aja ya iindohs :)

      Delete
    2. Kak maaf boleh mnta linenya ga buat nanya2 ????

      Delete
    3. ka boleh minta no WA nya ? aku mau tanya" pertanyaan interview nya dong :)

      Delete
    4. Ka aku mau jg dong contoh dan pertanyaan interview nya gmna ya? Kalau boleh mnta no WA nya dong ka:)

      Delete
    5. Kak, mau tanya2 ttg pertanyaan seputar interview di tahap awal dong kira2 apa aja. Lewat WA mau ga kak?

      Delete
  6. Replies
    1. Iya diukurr.. Tp setiap cabang punya kebijakan berbeda gtu.. Ada yg saklek gak boleh kurang 155, tp ada cabang yg masih boleh di bawah 155.

      Delete
    2. Kalau berat badan gmana? Apakah harus proposional?

      Delete
  7. Klu tes mata , klu buta warna dikit masih bisa lolos gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tauu yaa huhu.. Tp dicoba aja dulu heheh :)

      Delete
    2. om ku buta warna tp dia lolos masuk & skrg jdi pimpinan di bni sudirman dps. cma aku msh minder smg bisa masuk bni juga

      Delete
  8. Ka kalo saya matanya minus kira2 bisa ga ya, oia kalo ikut bina bni tapi sambil kuliah malam bisa ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kok. banyak temen aku yang sambil kuliah :)

      Delete
    2. Hai. Indah. Aku boleh tanya lebih lagi soal BINA BNI, apa boleh id Linenya?

      Delete
    3. Ka boleh minta id Linenya gak, aku mau tanya2 tentang Bina BNI 😁

      Delete
    4. Ka boleh minta id Linenya gak, aku mau tanya2 tentang Bina BNI 😁

      Delete
  9. Dari interview user ke mcu jaraknya lama ngk kak? Mksh kak

    ReplyDelete
  10. Ka di psikotes ny ada soal TPA ny ga, kya dret angka yg kya bgtu?

    ReplyDelete
  11. Ka ngelamarnya lwat website apa lgsung ke kcu/kcp

    ReplyDelete
  12. Hallo kak, saya mau nanya mksdnya dicek anusnya itu gmn ya? Apa ada test keperawanan juga? Jika ada bagaimana diceknya? Mohon maaf pertanyaan saya agak panjang dan sensitif. Mohon dibls ya terima kasih:)

    ReplyDelete
  13. Hallo ka, mau tanya dong, ada persyaratan untuk foto fullbody,closeup,setengah badan ga? Nah itu tuh pake baju formal hitam putih atau baju bebas aja? Soalnya tertera untuk ngumpulin kaya gitu sih, makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas aku sih aku gak lampirin itu.. tapi nanti setelah kamu masuk baru deh diminta foto fullbody dengan dresscode yang udah ditetapin dari BNI

      Delete
  14. mau tanya ka, berkas yang dibawa waktu pertama kali dapat panggilan itu apa aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. surat lamaran, foto 4x6, fc KTP, cv , sama fc ijasah... kalo aku bawa itu aja

      Delete
  15. Kk indah..untuk besaran gaji lulusan s1 bina magangnya berapa yaaa?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masalah gaji kamu line aku aja gimna? hehehe iindohs ya line aku

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Boleh minta id line nya kak mau tanyak2 terkait bina. BNI

      Delete
  16. Assalamu'alaikum .. Mau tanya dong, waktu mbak drop CV ke kantor BNI apakah harus menyertakan foto full badan dan setengah badan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku waktu itu ngga sih. tapi kalo kamu diminta, sertakan aja ya. takutnya setiap cabang punya kebijakan yang berbeda-beda :)

      Delete
  17. Hallo mba saya feby, kalau untuk dari psikotest dan dapat sms lolos itu berapa lama ya mba? Dan untuk pada saat psikotest kita dminta isi posisi yg kita lamar, awal itu dberitahukan ada lowongan magang di back office dan frontliner.. Nnti untuk posisi kita tergantung hasil psikotest atau tergantung pilihan kita? Trima kasih sebelumnya😊😊

    ReplyDelete
  18. Halo kak, maaf sebelumnya maksud dari tes anus itu tes keperawanan ya ? Boleh minta line nya kak mau tanya2. Terima kasih

    ReplyDelete
  19. Kak, setelah selesai magang 3tahun apakah selesai atau kita bisaaa nambah kontrak apa bagaimana kak?

    ReplyDelete
  20. Hallo mau tanya dong boleh gak kita masukin lamarannya ke beberapa KCU/KCP? makasih

    ReplyDelete
  21. Kak mau tanya dong, brarti selesai masa kontrak, nganggur dong? Kasian yang Sarjana, umur makin nambah. Kayax ini program lebih cocok buat yg baru tamat SMA.

    ReplyDelete
  22. assalamu'alaikum kak indah. mau tanya tanya nih. apakah pasti dipanggil kalau kita masukin cvnya? atau ada juga yang gak kepanggil? minta sarannya kak. soalnya aku lagi bimbang banget .hehe kalau boleh minta WAnya kak indah. buat tanya tanya

    ReplyDelete
  23. hai kak, aku ricky mau nanya banyak nih, bisa minta no whatsapp nya gak ?

    ReplyDelete
  24. kak soal psikotestnya susah gak?

    ReplyDelete
  25. Kak, cara dapatin info bina magang nya dari mana? :)

    ReplyDelete
  26. Kak tes psikotest nya meliputi apa aja ya ka?

    ReplyDelete
  27. kak kalau mau daftar drop cv langsung ke kantor BNI bisa gak? . biasanya sih dikota lain bisa. tapi kalau dijakarta saya ga tau kanwil/kcu mana yang nerima drop cv. boleh dibantu kak?

    ReplyDelete
  28. Hola, boleh read ur line? Thankyou (:

    ReplyDelete
  29. kak kalo gadapet sms brrti masi nunggu atau lolos gak lolos ke fahap selanjutnya tetep dikabarin

    ReplyDelete
  30. Hallo ka, ka boleh bagi nomer wa nya.. mau tanya2 ttg soal psikotesnya
    Makasih ka

    ReplyDelete
  31. Halo kak, jadi klo udh selesai kontrak bina bni... Ga bisa dilanjut lagi yah kak? Atau bsa ikut ujian utk karyawan tetap bni

    ReplyDelete
  32. Bisa minta nomor hpnya tidak mbak? Mau konsul nih

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah keponakan aku baru aja di terima bekerja di Bank BNI, tahapannya persis spt yg Indah tulis disini, tahapan paling susah katanya saat interview dengan user, so harus hati2 dan percaya diri dalam menjawab pertanyaaan mereka.

    ReplyDelete
  34. kak mau tanya, itu Bina Bni kan kebanyakan frontliner.. nah apa ada kemungkinan yang diterima kebanyakan cewek? soalnya rata-rata teller/cs bank kyaknya banyakan ceweknya

    ReplyDelete
  35. Kak mau tanya untuk pengiriman cv nya itu lewat pos apa langsung ke kantor cabang ya kak? Makasih kak sebelumnya

    ReplyDelete
  36. Mbak saya mau tanya penting banget.. hehe.. kalau seandainya form registrasi kita hilang apakah tetap boleh ikut psikotes? Soalnya besok mau berangkat

    ReplyDelete
  37. Halo kak, mau tanya" lebih dong soal bina bni kak, ada kontak yg bisa dihubunhi nda? Perlu nih kak :) terimakasih :)

    ReplyDelete
  38. Haloo kak mau tanya dong , kalo misal kita lg nunggu sidang skripsi doang mksdnya kuliah kita tuh tinggal di tahap skripsi akhir gitu tetep msh bisa ikut bina bni gak kak?

    ReplyDelete
  39. haloo kak, untuk yang udah berpengalaman kerja boleh gasih?

    ReplyDelete
  40. Haloo kakk. Mau tanya kak.
    Untuk nilai rata"nya d lampirkan dlm bentuk fotokopi atau bgaimana?

    ReplyDelete
  41. Itu maksudnya tes anus yg bagaimana kok hampir mirip test kepolisian segala

    ReplyDelete
  42. Maaf kak saya baru melamar dna baru d oanggil tips buat lolos selanjut ya . Initial interview gmna

    ReplyDelete
  43. Kak bisa kita saling sahre nggak minya WA gitu aku mau tanya tanya hehe

    ReplyDelete
  44. Halo ka, boleh minta wa nya say mau tanya Tanya soalnya pertanyaan interview nya hehe

    ReplyDelete
  45. Hello kak boleh nnya tentang tes psikotes nya gk? Bolehh mnta wa nya?

    ReplyDelete
  46. Saya ikut tes bina bni juga terus masuk tahanp interview,katanya setelah itu test psikotes lagi
    Tapi setelah masuk test interview itu disuruh buat video perkenalan diri dlu,ternyata pas disuruh buat video perkenalan ternyata itu masuk tahap seleksi juga dan saya gugur,jadi ngga sampai tahap psikotes
    Anehnya pas disuruh buat video perkenalan diri itu ngga ada pemberitahuan bahwa itu termasuk tahap seleksi juga

    ReplyDelete
  47. Ada screening BI checking ga ka?

    ReplyDelete
  48. Lamarannnya via online atau drop langsung ke kantornya ?

    ReplyDelete
  49. Kak mau tanya. Kalo misalnya ijaxah paket c itu bisa atau engga

    ReplyDelete
  50. kalo SOAL tes psikologi tes itu apa saja see
    coalnya aku lagi mau tes ini
    brogram magang juga dari BNI

    MOHON INFO NYA

    ReplyDelete
  51. kalo SOAL tes psikologi tes itu apa saja see
    coalnya aku lagi mau tes ini
    brogram magang juga dari BNI

    MOHON INFO NYA

    ReplyDelete
  52. Kalo seragam gmana. Di kasi sma bni sndri sprti sragam kryawan umumnya. Atau hanya skdar htam ptih trs batik k

    ReplyDelete
  53. Hallo kak mau tanya kalau mau isi from awal dimana ya mungkin tau web nya, aku klik bina bni kok gabisa ya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://docs.google.com/forms/u/0/d/e/1FAIpQLSdIcSPjfTwy2o_rroe4bweZ8xkjo7Lsqf1T2jLJhIvbWLTgyA/formResponse

      Delete
  54. kapan ya diadakanlagi rekruetmen bina bni bni lagi adakah infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://docs.google.com/forms/u/0/d/e/1FAIpQLSdIcSPjfTwy2o_rroe4bweZ8xkjo7Lsqf1T2jLJhIvbWLTgyA/formResponse

      Delete
  55. kak mau nanya dong, saya udah line kk minta tolong djawab yaa. :)

    ReplyDelete
  56. Hallo kak saya mau nanya itu cek keseluruhan badan emang harus mulus ya kak? Kalau banyak bekas lukanya kira2 bisa ga yahh..

    ReplyDelete
  57. Hallo kak mau nanya, kalo buat yg berhijab peluangnya gimana ya kak? Dan kalo buat yg baru lulus terus belum ada ijazah gimana ya kak? Tolong dijawab ya kak hhe

    ReplyDelete
  58. Halo kak, aku mau nanya. Untuk program magang ini khusus untuk yang belum ada pengalaman kerja ya? kalau ada pengalaman 1thn apa masih bisa ikut?

    ReplyDelete
  59. Kak, boleh minta nomor WA nya gak kak? Pengen nanya2 tentang bina BNI. Tolong dibalas kak, terimakasih.

    ReplyDelete
  60. Haloo kakk ingin bertanya dong, kalo program magang bina bni ini daftarnya dimana ya? Makasih

    ReplyDelete
  61. halo kakk, mau nanya dong, utk seleksi administrasinya lolos ga lolos di sms juga ga kak? makasih ;)

    ReplyDelete
  62. Maaf mau tanya, kalau kontraknya itu langsung 3 tahun atau bertahap ? Maksudmnya 1 tahun dulu baru perpanjang lagi gtu. Terus boleh menikah atau tidak selama 3 tahun itu ?
    Mohon info

    ReplyDelete
  63. Assalamualaikum kak..kak ada pannggilan Bina BNI sya di jakarta via email apakah itu bener kak.??

    ReplyDelete
  64. Makasih banyak ka:) alhamdulillah ada email dr bni tgl 12 ke bdg ada test nya itu tinggi badan dan forum discussion group. Nah forum discussion group itu apa ya ka? :( Kyk fgd lagi atau gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dama tangal 12 ada tes di bandung boleh mnta wa nya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  65. Kak indah mntk wa nya kak
    Aku mau tanya² kak

    ReplyDelete
  66. Kak indah berapa la si masa magang di bni ? Nanti kalo sudah selesai masa kontraknya gimana kak ??

    ReplyDelete
  67. Kak mau nanya soal cek kesehatan , itu di tes anus ya? Bearti kita disuru telanjang ya ? Atau gimana ? Mohon jawabannya ya kak 🙏😁

    ReplyDelete
  68. Kak aku udah initial interview kok lgsg wawancara user ya ? Apa ada yang ngga pake psikotes kak? Oiya kalau udah wawancara user udah positif lulus kak?

    ReplyDelete
  69. kak kalo program bina ini sama ga ya sama program magang dari kampus? aku ikutnya dari kampus sih, jadi ga pake tes tes yg kayak kakak jelasin. makasih sebelumnyaa

    ReplyDelete
  70. Saya lulus seleksi awal pada bulan mey, tetapi saya gidak mengikiti proses selanjutnya, berhubung sakit...
    Apakah saya masih bisa mendaftar untuk bina BNI selanjutnya min!

    ReplyDelete
  71. Kak kalo fresh graduate blm keluar ijazah boleh ga ya pake skhu sama rata2 nilai rapor?

    ReplyDelete
  72. Kaka saya mau tanya. Pada saat MCU ada pemeriksaan anus nah kalau misalnya ada wasir tapi ga parah banget hanya kecil sekali benjolan nya itu bisa bikin gagal ga ka? Mohon respon ka karna besok saya harus mcu

    ReplyDelete
  73. Kak kalo udah diterima boleh pilih penempatan kantor BNI nya ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus mengikuti test ODP lagi, jadi tidak ada pegangan jika sudah keterima di Bina BNI selama 3 tahun akan menjadi karyawan tetap. Kantor juga akan melihat kinerja dan kreativitas untuk bisa melanjutkan atau tidak

      Delete
  74. kak boleh minta no wa nya? mau tanya2 yg waktu interview dan psikotest nih

    ReplyDelete
  75. kak boleh mnta wa nggak. mau tanya2 gmna waktu interview dan psikotest soalnya sabtu mau interview nih kak. mohon bantuannya. terima kasih kak

    ReplyDelete
  76. selamat sore kak.. say mau tnya kalo untuk yang magang bisa kemungkinan di rekrut jadi pegawai tidak yah ? terimakasih

    ReplyDelete
  77. Kak mau tanya. Apakah tempat penempatan dan pelatihan magang Bina BNI itu sesuai dg domisili kita ? Atau misal kita domisili di kota A tapi kita daftar program Bina BNI di kota B itu nantinya pelatihan dan penempatannya apakah sesuai wilayah yg kita daftar di awal atau bisa sesuai domisili ? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  78. Kak mau tanya soal tes bina bni dong tentang interviu, kemarin soalnya saya gak lulus interviu. Mnta wa nya dong kk

    ReplyDelete
  79. Kak boleh tanya tentang interview nya?? Punya kontak person nya kak?

    ReplyDelete
  80. Apakah bina BNI,selalu mencari kandidat buat frontailer apa ada yang lain kak ya,soalnya di loker nya tidak di tuliskan posisi nya kak,hanya rekrutmen bina BNI seperti itu kak,mohon pemberitahuan nya, terimakasih

    ReplyDelete
  81. min.. ngirim dokumenya ke email atau ke sistem yang ada d website min? terimakasih

    ReplyDelete
  82. Mau tanya dong test anus itu buat kandidat cewe cowo ?

    ReplyDelete
  83. Kak mau tanya dong . Aku dapet panggilan interview tapi buat di Tangerang sedangkan aku udah pulang ke malang gara2 covid . Jadi bingung mau balik apa gimna. Soalnya lagi psbb juga gak ada transportasi

    ReplyDelete
  84. Boleh minta kontak nya?, saya senin kemarin sudah memasukan lamaran untuk mengikuti program bina BNI

    ReplyDelete
  85. Dan saya tidak mencantumkan posisi yang di lamar karena saya tidak tahu posisi apa yang dibuka lowongan magang kerja nya, itu bagaimana ya?

    ReplyDelete
  86. Ka mau nanya,nngelamarnya langsung apa online ya?

    ReplyDelete
  87. Halo kak ,saya serly ,saya baru masukin lamaran melalui online tapi kak ,itu kira" serius apa boongan aja ya kak melalui online gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak. Kalau mau lamar dari online gmn ya kak caranya ? Akunjuga td liat iklannya. Kalau boleh info ke wa ku ya kak 082168006283. Makasih kak serly

      Delete
    2. Aku pengen nanya2 boleh aku minta contacts Kaka?

      Delete
  88. Aku dapet sms baru aja. Besok ikut tes lewat zoom, itu bener ga kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama baru dapet sms nya aja. Kyanya sih bener deh

      Delete
    2. Kalian masukan lamaran nya dari bulan apa?, saya belum dapat padahal sudah masukan lamaran di bulan juli lalu

      Delete
    3. iya sy pun bgtu. sy udh drop lamaran di pusatnya tp hampir sebulan blm ada panggilan nih. kira2 gimana ya itu?

      Delete
  89. Kakak aku mau nanya dong, kalo untuk pakaiannya kemeja hitam putih atau baju bebas lain asal rapih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service bank BNI melalui:
      Call center : 1500046
      WhatsApp : 085943072318

      Delete
  90. Hai kakak boleh minta no wanya Ndak? Buat tanya-tanya tentang apa aja bina BNI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service bank BNI melalui:
      Call center : 1500046
      WhatsApp : 085943072318

      Delete
  91. Kak boleh minta nomornya kak indah?atau linenya

    ReplyDelete
  92. Untuk cowok lulusan SMA cowoknya di front liner/ back office kak? Butuh saran.

    ReplyDelete
  93. Kak aku mau tanya, aku lulusan SMA 2017 tapi baru kuliah 2019 apa aku bisa ngikutin Bina BNI?

    ReplyDelete
  94. Ka salam kenal ya, aku mau nanya program magang bina BNI ini sampai berapa lama jangka waktunya? mohon informasinya ya ka, Terima Kasih

    ReplyDelete
  95. Hallo kk mau tanya dong kk. Itu panggilan kk di bina bni. Dari penutupam pendaftaraN dan panggilan kerja jaraknya berapa lama ya kk?? Trimakasih kk

    ReplyDelete
  96. Kak kira'' buat ank kuliah an boleh Gk ikut test bina magang BNI??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts